Saturday 20 May 2017

Kesulitan Buka Tutup Kunci Magnet Yang Pasang Raiser Stang ? Ini triknya


Hy Bro

Raiser stang atau bahasa umumnya peninggi stang adalah salah satu part modifikasi yang biasa dipakai untuk meninggikan stang pada motor model sport atau motor batangan. Modelnya ada yang lurus ada juga yang menjorok ke arah tangki.


Dengan memasang raiser stang posisi riding punggung jadi lebih tegak cocok untuk berkendara harian dan touring jarak jauh. Namun untuk pemasangan harap di perhatikan pada bagian tirus di raiser stang agar berada di bagian dalam , seperti pada gambar. Kenapa demikian ? . karna ini untuk meminimalisir halangan kunci kontak untuk membuka penutup lubang kunci bermagnet.



Kendala bagi motor dengan kunci kontak berpenutup magnet yang memasang raiser stang seperti pada old CB 150 R milik saya adalah dimana raiser menghalangi kepala kuci kontak untuk membuka tutup  kunci. Banyak raider yang belum tahu trik untuk membuka kunci magnet ini . Ada yang memotong kuncinya dimana kepala kunci  dan ekor kuncinya di potong dan dipisahkan agar kepala kunci tidak membentur raiser. padahal tidak perlu melakukaan  hal tersebut.

Baiklah Bro berikut saya sampaikan bagaimana trik membuka penutup kunci magnet tanpa harus memotong kunci kontak.

Pertama posisi kunci kontak dalam keadaan tertutup. Letakkan kepala kunci kontak yang bermagnet ke tempat kuci magnet dengan menggunakan tangan kanan.

 
 kedua sambil diputar kepala kunci kontak dengan tangan kanan, lalu tuas pembuka kunci magnet di dorong dengan menggunakan jempol tangan kiri


setelah terbuka setengah lubang kuncinya lalu lepas kunci yang tadi di tempelkan diarea magnet , geser dengan jempol kiri sampai penutup kunci terbuka sempurna


setelah itu masukkan kunci kontak ,buka kunci stang dan selesai .

Bagaimana Bro mudahkan ?

Semoga membantu.

Hatur Nuhun.

No comments:

Post a Comment