Tuesday 11 April 2017

Pasang Reflektor Autopal Di lampu set Mega Pro Primus untuk CB 150 R

Hay Bro,
ini posting pertama saya di blog, mau sharing tips and trik seputar otomotif khususnya Roda Dua.
di posting pertama saya ini adalah ingin membagi tips memasang reflektor autopal .
Trend modifikasi lampu bulat pesek adalah salah satu aliran modif yang sedang di gandrungi saat ini khususnya motor batangan . Berbagai tipe motor batangan dari berbagai pabrikan banyak yang memodif dengan breket pesek . Nah bagi bro sekalian yang ingin memodif old CB 150 R nya dengan model lampu bulat pesek , berikut ini part lampu yang perlu di sediakan.

bahan bahan :

1.Reflektor Autopal
2.set lampu mega pro primus
2.gerinda tangan.

Baik bro berikut cara pemasanggannya.:

Kenapa mesti memakai reflektor autopal ? . Karena bohlam lampu depan standar Old CB 150 R memakai lampu H4 dengan daya 55/65 watt yang merupakan lampu standar mobil ,jelas temperaturnya lumayan panas, jadi jika memakai reflektor plastik akan meleleh, sementara reflektor autopal terbuat dari kaca dan mangkuk reflektornya terbuat dari besi.  lalu Kenapa mesti memilih lampu mega pro primus ?. karena pada lampu mega pro primus terdapat kawat pengikat yang akan mengikat reflektor autopal ke ring cover revlektor.
 
(kawat pengikat reflektor)



1. bongkar set lampu megapro primus.

2. lepas kawat besi yang mengikat revlektor bawaan yang berbahan plastik karena tidak akan di pakai.

3.setelah reflektor bawaan mega pro primus dilepas, lalu ring cover reflektor diperbesar diameter lubangnya dengan di gerinda bagian dalam ring cover karena diameter revlektor autopal lebih besar  dari bawaan mega pro primus, di gerinda mengelilingi ring cover revlektor di kurangi sekitar 3mm.

4.setelah selesai mengerinda , maka pasangkan ring cover ke reflektor autopal,lalu pasangkan kawat reflektor untuk mengikat reflektor autopal .


5.Dikarenakan  reflektor bawaan autopal tidak menyediakan dudukan lampu senja , maka perlu membor reflektor dengan diameter kira kira sebesar baut 14 , jadinya seperti ini


6.Rakit kembali lampu set mega pro primusnya dan selesai,



reflektor autopal dengan batok set lampu mega pro primus siap di gunakan.

oke itu aja  bro n sist untuk posting pertama saya , semoga bermanfaat.

3 comments: