Sunday 30 April 2017

Spot Kuliner Banten : Ketoprak Mang Kodir , Sentiong, Balaraja.


Assalamualaikum Dulur-dulur

Siapa yang tak kenal ketoprak ?, panganan yang satu ini pasti dulur dulur pernah menyantapnya. Fast Food khas indonesia ini ada di mana mana. Bisa di nikmati sebagai sarapan pagi dan juga makan siang. Di daerah saya Balaraja ada satu kedai ketoprak yang spesial rasanya yaitu Ketoprak Mang Kodir , Pasar Sentiong Balaraja.

Dari bahan bahanya tidak ada yang berbeda dulur dulur sama seperti di tempat lainnya, yaitu lontong , tahu, tauge, bihun dan pelengkap kerupuk.



yang menjadi point istimewa dari Ketoprak Mang Kodir yaitu Bumbu kacangnya , lembut & gurih berbeda dengan ketoprak di tempat lain, bumbu kacang ketoprak Mang Kodir di masak terlebih dahulu setelah dihaluskan.


selain bumbu kacang ,point sitimewa lainnya juga tekstur dari lontongnya lembut di balut daun pisang menjadikan aromanya khas 


Kedai Ketoprak Mang Kodir selalu ramai dulur dulur, bahkan setelah saya selesai menyantap ketoprak, antrian pembeli tak kunjung berhenti.


Bagi yang penasaran ingin mencicipi Ketoprak Mang Kodir, lokasinya ada di jalan Raya Kresek Balaraja , sebelah kiri sebelum terminal pasar Sentiong bila ambil akses jalan dari arah kecamata Balaraja menuju kresek.

Baiklah dulur dulur itu saja review & rekomendasi saya untuk spot kuliner tentang Kedai Ketoprak Mang Kodir, Sentiong .Balaraja. 

Hatur Nuhun.

No comments:

Post a Comment