Tuesday 11 April 2017

Parjo 2017 : Honda Tiger & Yamaha Scorpio Modif classic.

Hay Bro,

Masih oleh oleh event Parjo 2017, kali ini Bento Oto Blog ingin bagikan gambar gambar ide modifikasi motor classic.
Kalo kita Ngeh (aware) kayaknya sekarang sekarang ini aliran modifikasi retro classic lagi demam di kalangan Biker tanah air ya bro, sepakat enggak dengan pendapat saya ? hehe. Nyatanya memang banyak berseliweran di jalanan motor motor classic .Uniknya motor tersebut bukanlah motor Original, melainkan motor siluman hehe, ya siluman , karena memang bukan Original motor classic melainkan motor motor sekarang yang di modifikasi meniru motor motor dahulu , jaman kakek nenek kita atau bapak ibu kita lagi masa masa muda bujangan dan perawan seperti CB 100 classic , nah ini baru asli. 


Mengendarai motor classic memang ada sensasi tersendiri bagi seorang Biker Kesan jadul serasa motoran di jaman dulu, Percaya diri tampil beda jadi pusat perhatian di jalanan dan juga tunggangan yang bikin orang melirik adalah kepuasan tersendiri yang tak bisa di jelaskan dengan kata kata...hehe bener begitu kan bro...?hehe

Nah oleh karena itu , untuk memenuhi dahaga hasrat modifikasi , para biker akhirnya menyulap motor motor sekarang menjadi motor motor classic. Dan diantara motor motor yang sering di rubah menjadi motor classic adalah Honda Tiger dan Yamaha Scorpio. Maklum dua motor tersebut memiliki kubikasi Mesin yang lumayan besar 200cc untuk Honda Tiger dan 225cc untuk yamaha Scorpio sangat cocok dan pas untuk di jadikan motor classic, biar suaranya Ngeblarrrrr katanya...hehe. 
Untuk bengkel modifikasi dengan gaya clasic  biasanya dikerjakan oleh bengkel khusus , dikarnakan ada penyesuain body dan rangka dan tentu saja itu sulit dikerjakan oleh bengkel modifikasi biasa karna di butuhkan pengalaman untuk mengerjakan pekerjaan modifikasi classic.
Sebelum mau merubah tunggangan motor bro sekalian , baiknya di simak dulu foto foto di bawah ini sebelum menentukan konsep modif biar bengkelnya enggak bingung dan bro sekalian puas karena hasil modifikasi sesuai keinginan.
Dalam foto di bawah kebetulan yang saya ambil di Parjo 2017 hanya Honda Tiger dan Yamaha Scorpio, sebenarnya bisa saja bro sekalian yang memakai motor lain seperti Honda Mega Pro , Suzuki Thunder dan lain lainnya di modif menjadi classic.
Oke Bro , cekidot... !
di mulai dari Honda Tiger :

 

ini yang paling menarik , Tiger dua Silinder 400 cc bro...keren bingit..entah hanya variasi atau memang berfungsi agak ragu soalnya knalpotnya cuma  satu, tapi kalopun bener ini luar biasa banget modifannya...


Lanjut Yamaha Scorpio :



Gimana bro, puas cuci matanya, hehe... semoga menginspirasi ..selamat bermodif ria...

Hatur Nuhun.

No comments:

Post a Comment