Saturday 29 April 2017

Spot Kuliner Banten : Mie Ayam Catrek


Assalamualaikum Dulur Dulur,

Kali ini Bento Oto Blog ingin sharing tentang spot kuliner di Banten dan salah satunya yaitu Mie Ayam Catrek. Loh kok kenapa ? cuma Mie ayam kok , apa istimewanya ?. Eits jangan salah dulur dulur, Mie ayam catrek ini cukup terkenal di daerah saya Balaraja. Mie ayam catrek ini berdiri sejak tahun 1994 dan masih eksis sampai hari ini. Mie ayam catrek ini dikelola oleh pasangan suami istri , saya tak sempat tanya nama hehe maklum mereka berdua sedang sibuk berduet maut meracik mie hehe...tapi biasa saya panggil engkoh dan enci...



Menurut saya pribadi Mie ayam catrek ini lumayan istimewa dan berbeda cita rasa dari mie ayam kebanyakan dulur dulur ditambah harganya yang bersahabat. Mie nya lumayan kenyal, sepertinya engkoh dan enci meraciknya sendiri bukan beli mie jadi. Toppingnya biasa saja semur ayam tanpa tulang dan sayuran.

 Opsionalnya dulur dulur bisa pesan pelengkap yaitu baso sapi dan baso ikan. saya kebetulan lagi pengen yang bakso ikan nih dulur dulur


 kaldu mi ayam ini rasanya tidak tawar sudah di bubuhi kaldu dan sejenis sayuran , sampe hari ini belum tau nih dulur dulur sayurannya apa rasanya sedikit asam tapi segar.


Nah ini yang istimewa, saus sambalnya dulur dulur, rasanya beda, saya enggak berani banyak banyak karna lumayan pedas hehe


 sepulang kerja biasanya lapar dulur dulur , kalo lagi pengen saya selalu sempatkan lewat mie ayam catrek siapa tau masih ada tapi selalu kehabisan , maklum kios mie ayam ini selalu dipenuhi pelanggan tiap harinya.


oke dulur dulur itu review Mie Ayam Catrek dari saya , kalo penasaran silahkan datang , lokasinya di bawah fly over Balaraja samping Koramil Balaraja.

Semoga bermanfaat.

Hatur Nuhun

2 comments:

  1. Nama engkohnya catrek.. makanya disebut mie ayam catrek..

    ReplyDelete
  2. oh ternyata nama pemiliknya ya...thanks infonya teh..

    ReplyDelete