Tuesday 11 April 2017

Pasang Stang tiger revo di CB 150 R , kabel kabel kependekan? ini triknya.


  • Hay Bro & sist,


Apa Kabar ? semoga baik baik saja ya kabarnya.

kali ini saya ingin membagikan tips mengenai pemasangan stang Honda Tiger Revo di CB 150 R.



Stang Tiger revo di kenal tinggi bentuknya namun proporsional, cocok bagi bro skalian yang sering perjalanan jauh karena posisi riding punggung jadi lebih tegak sehingga badan tidak mudah pegal.
Nah oleh karna itulah saya memilih stang tiger Revo untuk di pasang di CB 150 R saya . Namun ada kendala ketika pemasangannya yaitu kabel gas dan kopling bawaan CB 150 R terlalu pendek, Tapi jangan khawatir berikut trik mengakalinya , cekidot .

Kabel gas standar CB 150 R posisinya berada di atas handle Rem dan jalurnya melalui segitiga depan seperti pada gambar

begitupun kabel kopling jalurnya melalui segitiga depan , ini membuat kabel gas dan kopling menjadi pendek jika dipasangkan dengan stang tiger revo yang tinggi.


oleh karena itu rubah jalur kabel gas ,keluarkan jalurnya dari depan segi tiga , lalu handel rem depan di rubah posisinya menjadi di atas kabel gas , putar rumah starter menjadi menghadap ke atas

cara ini membuat kabel gas menjadi lebih panjang dan sangat leluasa ketika stang  berbelok bahkan saya memakai raiser stang kabel gas masih panjang . Lalu untuk kabel kopling sama hanya keluar dari jalurnya lalu posisikan kabel kopling di belakang segitiga.


Untuk detail video pemasangan silahkan diklik di tautan berikut :
Pasang Stang Tiger Revo Ke Honda CB 150 R

nah sekian tips trik dari saya, sudah jelas bukan , silahkan di coba saya sudah buktitan cara ini aman setelah 3 tahun pemakaian tidak ada kendala.

semoga bermanfaat, salam satu aspal.

12 comments:

  1. Gan mohon maaf boleh liat foto pas handel kuplinya ga gan, ane masih bingung pas posisi di kupling. Terima kasih gan.

    ReplyDelete
  2. cuma keluar jalur aja gan dari depan segitiga langsung ke kolong rangka yang di bawah tangki..

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Kalau memakai raiser konci lock nya apa nggak mentok gan?

    ReplyDelete
  5. Kalau memakai raiser konci lock nya apa nggak mentok gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. cek artikel saya lainnya bro...ada trik membuka kunci yang terhalang raiser..

      Delete
  6. Hallo gan itu lampu depan pake ori apa lampu pesek ya

    ReplyDelete
  7. mantep nih, bisa coba di tirev

    ReplyDelete
  8. Gan.. Aku pake stang fatbar.. Cuma kalo pas belok kanan.. Ketarik sampe handle nya gan.. Gmna tuch gan.. Apa ada kabel kopling yang lebih panjang

    ReplyDelete
  9. Gan.. Aku pake stang fatbar.. Cuma kalo pas belok kanan.. Ketarik sampe handle nya gan.. Gmna tuch gan.. Apa ada kabel kopling yang lebih panjang

    ReplyDelete
  10. Cara ngeluarin kabel gas dan kopling dari segitiga gimana gan ?

    ReplyDelete