Friday 28 April 2017

Cagar Alam Rawa Danau Mancak, Banten


Assalamualaikum dulur dulur

Banten merupakan provinsi di ujung Barat pulau jawa. Provinsi Banten berdekatan dengan Ibukota Negara yaitu Provinsi DKI Jakarta, menjadikannya provinsi satelit penyangga Ibu Kota. Banten menjadi tempat datangnya urbanisasi dari daerah lain yang menetap dan sebagian bekerja di daerah sekitar ibu kota yang biasa di sebut Jabodetabek ( Jakarta , Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi).  Meskipun berdekatan dengan kota metropolis Jakarta namun kondisi alam Banten sebagian masih asri, terutama di daerah Banten Selatan seperti seperti kabupaten Pandeglang , kabupaten Lebak, dan sebagian kabupaten Serang.

Banten dianugerahi alam yang indah, berupa pegunungan, pantai dan hutan lindung. Salah satu yang menjadi spot cagar alam yang indah di Banten yaitu Cagar Alam Rawa Danau Mancak, Banten. Pemandangan yang indah di sekitar cagar alam ini lumayan memanjakkan mata . Ditambah jalan menuju lokasi Cagar Alam Rawa Danau Mancak lumayan menantang untuk pehobi touring motor dan sepeda. jalannya lumayang sepi, naik turun dan di kelilingi hutan tapi tidak terlalu lebat.Selain itu daerah ini juga penghasil buah durian, jadi jika saat musim durian akan sangat menyenangkan menyantap buah durian dikelilingi alam yang asri di daerah ini.

Lokasi ini dikelola oleh BKSDA provinsi Banten  , fasilitas tersedia di lokasi ini yaitu tempat untuk menikmati pemandangan , musholah, dan area prakir. Untuk jajanan tersedia di seberang jalan lokasi seperti biasa warung warung kopi, jadi jangan hawatir bagi dulur dulur yang tidak membawa perbekalan .





Baiklah dulur dulur berikut saya sajikan keindahan lokasi  Cagar Alam Rawa danau Mancak, Banten :



























Tampak sepasang kekasih sedang mengobrol sambil menikmati pemandangan ,syahdunya ya dulur dulur. Entah apa yang mereka perbincangkan , entah tentang masa depan , entah hal hal yang tak penting hehe . "Gk apa apa, mau ngobrol mau enggak diemnya aja nyaman yang penting aku ada deket kamu " begitulah kira kira tentang apa yang mereka rasakan hehe maklum dimabuk asmara      ....ahaydeuh 😍😍


Itu saja dulur dulur review saya untuk cagar alam Rawa Danau Mancak Banten. Akses jalan yang memalui lokasi ini adalah jalur alternatif menuju wisata pantai di daerah anyer jadi tidak ada salahnya dulur dulur singgah sejenak di lokasi ini barang 1 jam 2 jam memanjakan mata menikmati alam sekitar.

sekian dari saya.

Hatur Nuhun.

No comments:

Post a Comment