Saturday 21 April 2018

Honda CB 150 ganti Striping Honda Tiger Revo


  Hay bro, 

  Memasuki usia 4 tahun Honda CB 150 R mulai menunjukkan gejala kerusakan pada bagian body khususnya striping. Sebagai motor harian yang setiap hari terjemur diparkiran tempat kerja sudah jadi resiko. Bisa dilihat dari foto dibawah ini gejala kerusakan striping Honda CB 150 R nya bro 



  Karena sudah tak nyaman dipandang mata akhirnya diputuskan mengganti stripping standar CB 150 R nya. Untuk pelepasan sticker lama saya lakukan sendiri di rumah dengan alat korek api dan minyak solar untuk menghilangkan sisa lem yang menempel. 




  Bagian striping yang sulit untuk dilepas adalah bagian striping tangki. Karena striping seperti menyatu dengan cat yang dilapisi oleh pernis. Kalo yang ini nyerah deh. Daripada rusak lebih baik diserahkan keahlinya (tukang skotlet). 

  Pas kebetulan libur kerja akhirnya saya sempatkan pergi ke tukang skotlet untuk memasang striping Honda CB 150 R. Kebetulan stock striping Honda CB 150 R nya lagi kosong. Tapi pas melihat Striping Honda Tiger revo jadi pengen pasang. Deal dengan harga 55 ribu buat striping Honda Tiger revo langsung eksekusi dipasang ke motor. 
  
Langkah pertama yang dilakukan yaitu menutup striping tangki yang susah di lepas dengan memakai skotlet warna putih. 


  
  Setelah tertutup lalu memasang striping di bagian tangki terlebih dahulu. Inilah bagian tersulit karena striping perlu digunting gunting untuk penyesuaian striping nya. Kalau untuk striping bagian lain cukup mudah. 


 Nah setelah selesai pemasangan berikut galery fotonya bro, cekidot :








  Untuk detail video bisa d check ditautan berikut bro :
Honda CB 150 R striping Honda Tiger revo
 

Ok bro sekian untuk artikel kali ini. 

Semoga menginspirasi. 

Hatur nuhun. 

No comments:

Post a Comment