Sunday 15 October 2017

Eksotisme Tebing Koja , Cisoka. Santai, Foto-foto atau Pre Wedding ke sini aja.


Assalamualaikum Dulur-dulur

    Spot eksotis baru di pinggiran kota satelit ibukota Jakarta yaitu Tangerang , ya inilah Tebing Koja , Kecamatan Solear, Tangerang. Sebelumnya saya sempat membahas spot eksotis lainnya yaitu Danau Biru Cigaru cek link-nya  di sini Kali ini saya ingin menyajikan satu lagi spot eksotis yang lokasinya masih di daerah Cisoka tepatnya kecamatan tetangga yaitu Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.


Mengapa dinamakan Tebing Koja ?. Karena lokasi tebing ini Berlokasi Di kampung Koja RT 09/03, Desa Cikuya , Kecamatan Solear. Kabupaten Tangerang. Berdasarkan penuturan warga setempat Tebing Koja ini awalnya adalah tambang galian pasir milik warga setempat yang di operasikan secara tradisional tanpa alat berat seperti beko dan buldoser yang kemudian berhenti beroprasi sekitar 8 tahun lalu.Selang 6 tahun kemudian tempat ini menjadi viral di media sosial setelah ada beberapa orang datang dan berfoto foto di tempat ini hingga membuat tempat ini menjadi ramai dikunjungi. Sekilas Tebing Koja mirip dengan tebing buatan di daerah Melasti Bali.


Tebing pantai Melasti (image source :Detik travel )
Bagi dulur dulur yang ingin menghabiskan hari libur , lokasi Tebing Koja bisa jadi pilihan alternatif untuk bersantai atau berfoto ria bersama teman atau keluarga. Pun bisa juga Tebing Koja ini bisa dijadikan tempat yang bagus untuk proses pemotretan Pre Wedding. Jangan khawatir untuk yang tak membawa perbekalan , disana sudah berdiri warung warung kopi milik warga setempat.


Berikut ini saya sajikan galery foto foto eksotis Tebing Koja , Kecamatan Solear , Kabupaten Tangerang.



















   Baiklah Dulur dulur , itu saja review saya untuk Objek Wisata baru Tebing Koja , Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Share link blog ini agar tempat ini semakin ramai dan perekonomian warga setempat terbantu dan meningkat.

    Ingat ya Dulur-dulur seperti biasa Jangan Buang Apapun Kecuali Penat , Jangan tinggalkan Apapun Kecuali Kenangan  , dan Jangan Ambil Apapun Kecuali Foto.

Sekian
Hatur Nuhun.






No comments:

Post a Comment